Resep Cara Membuat Telur Dadar Tebal Yang Sederhana

Bosen dengan telur  dadar biasa? jika iya,yukk mari kita kreasikan telur dadar yang biasa menjadi luar biasa mulai dari rasa dan tekstur kelembutananya.kali ini kita akan berkreasi telur dadar padang.

Kenapa kita menyebutnya telur  dadar padang bukan nama yang lain? iya karena telur dadar yang tebal biasanya hanya ada diwarung makan padang.Namun bunda jangan khawatir disini kita akan membahas dan membagikan resep cara membuat telur dadar tebal yang sederhana.Bunda pun bisa langsung mempraktekannya dirumah.

Resep Cara Membuat Dadar Telur Tebal Yang Sederhana
gambar telur dadar tebal

sebelum kita melanjutkan kreasi kita alangkah baiknya kita siapkan dulu bahan-bahan dan perlengkapannya,

Bahan -Bahannya:
  • 4 butir telur ayam
  • 2 sendok makan tepung beras
  • 3 sendok makan kelapa parut
  • 1 sendok teh garam halus
  • 1/2 sendok teh lada bubuk
  • Minyak goreng secukupnya
Bumbu Dadar yang Dihalus  :
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih 
Bumbu Dadar yang Diiris :
  • 2 batang daun bawang
  • 2 batang daun seledri
  • 2 buah cabe merah besar

Cara Membuat Telur Dadar Tebal:
  1. Pertama-tama, cucilah bahan bumbu yang diiris seperti daun seledri dan daun bawang, buang bagian luar yang tampak layu ataupun kekuningan. Lalu iris kasar. Siapkan mangkok besar untuk wadah adonan dadar. Pecahkan telur dan masukkan isinya ke dalam mangkok.
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus kemudian masukkan kedalam mangkok bersama dengan telur. Kocok campuran bahan ini sampai telur benar-benar tercampur rata dengan bumbu.
  3. Disusul dengan memasukkan kelapa parut dan bahan bumbu irisan.  aduk-aduk kembali sampai tercampur merata dengan adonan dadar. Jangan lupa juga tambahkan satu sendok teh garam  dan lada bubuk agar telur berasa gurih. Agar lebih mudah gunakan garam halus.
  4. Siapkan minyak goreng panas di atas teflon secukupnya, kira-kira sampai semua permukaan Teflon tertutupi minyak. Tuang adona telur dadar di atas teflon dengan api sedang. Jangan memakai api yang terlalu besar agar telur bisa matang dengan sempurna.
  5. Tunggu kira-kira 3-5 menit, lalu perlahan balik telur dadar. Proses membalik telur biasanya akan sedikit sulit bagi pemula. Kunci yang Anda butuhkan adalah hati-hati dan rasa yakin, jika Anda ragu ketika membalik, maka akan terjadi banyak gerakan yang bisa menyebabkan bentuk telur dadar hancur.
  6. Tunggu selama 2-4 menit sebelum mengangkat telur dadar Padang ini. Bila adonan telur dadar sudah tampak kenyal mengembang, maka telur dadar Anda sudah matang.
  7. Angkat telur dari teflon, potong-potong sesuai selera.
  8. Susun potongan telur dadar Padang bersama lembaran daun selada dan irisan tomat di atas piring saji.
  9. Sajikan bersama saus tomat dan nasi putih hangat, maka telur dadar anda sudah siap dinikmati.
Nah, selesai sudah resep cara membuat telur dadar yang tebal kali ini,sederhana bukan? bunda juga dapat langsung mempraktekannya sekarang dirumah tanpa harus membeli telur dadar yang tebal  lagi diwarung. semoga artikel ini bermanfaat bagi anda,selamat mencoba

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep Cara Membuat Telur Dadar Tebal Yang Sederhana"

Posting Komentar